Dyno Test Yamaha Xabre, Berikut Perbandingan Dengan CB150R Dan Vixion

Yamaha xabre

 

Apipotoblog.com – yamaha memang gak sembarangan membandrol harga yamaha xabre 30 juta , ternyata memang bukan fitur eksterior dan tampilan memukau yang  ditawarkan .. tapi tenaga juga tuh sob..

Sumber : otomotifnet.com
Sumber : otomotifnet.com

 

Nah berikut ini adalah hasil dyno Test Yamaha xabre  yang berhasil di test oleh tim otomotifnet.com .. yamaha xabre mampu mencapai peak power sampai 14,52 dk @8.500 rpm sedang torsi 13,15 Nm @7.200 rpm bahkan perbandingannya lebih besar ketimbang yamaha vixion yang hanya mampu mengkail  power 14,17 dk @8.900 rpm dan torsi 12,76 Nm @7.000 rpm..   dan menarik nya lagi tenaga yamaha xabre  di raih di putaran yang lebih rendah .. namun masih kalah power dengan all new honda CB150R .

 

 

Jadi mari kita banding kan dengan sportbike di kelas 150cc yang pernah di test otomotifnet.com di atas mesin dyno yang sama .. Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport di Rawamangun, Jaktim.

 

Dyno Test CB150R vs Vixion oleh otomotifnet
Dyno Test CB150R vs Vixion oleh otomotifnet

Baca juga :

Harga Suspensi USD yamaha xabre 5 jutaan bisa di pasang R15 dan vixion

1.yamaha xabre
   Power 14,52 dk @8.500 rpm
   Torsi   13,15 Nm @7.200 rpm

2. Honda all new CB150R
   
    Power 14,65hp@9,100RPM
    Torsi 13 NM@7,000RPM

3. Yamaha Vixion Advance
    
     Power 14,17 hp@8,800 RPM
     Torsi 12,76 NM@7.000 RPM

Baca juga : Yang lagi hot.. !

[display-posts offset=”12″]

Jadi bisa kita lihat  yamaha xabre cukup unggul soal urusan torsi .. walaupun kalah power dengan honda all new CB150R , tapi nih sob , karakteristik mesin over stroke memang lebih ganas di putaran menengah kebawah , bahkan mampu di raih hanya di putaran mesin 8000RPM saja tuh ..    maklum yamaha xabre menganut gaya macam muscle bike motard tenaga yang di tawarkan juga kudu lebih joss dong diputaran menengah kebawah .

Sumber referensi : otomotifnet.com

untuk bersilaturahmi kirim email ke admin :

email : apip644@gmail.com

Artikel motor terbaru :

[display-posts category=motor-baru]

Advertisements

14 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi Yamaha MX King ,Kental Aura Balap Bergengsi .! | Apipotoblog.com

Silahkan Di Komentari Sob