Sonic Lebih Unggul Tenaga Ketimbang Satria Dan MX -King .. Tapi, Fakta Test Jalan Lain Cerita ..!

Sumber gambar bro bregas share iwb,tmc blog
Sumber gambar bro bregas share iwb,tmc blog

 

Apipotoblog.com – Seperti pertarungan bebek / ayago jelas 150cc sangatlah sengit sob, di tambah bumbu dari berbagai dukungan fans boy makin membara .. dengandengan hasil  share data – data dyno test sebelum nya  juga banyak perbedaan .. yang ini lebih unggul lah.. yang itu yang menang lah … makin panas dah tuh  wkwkwk

Baca disini : Hasil Dyno Test Sonic VS Satria F 150 Tenyata Hasilnya Berbeda – beda ! Sebenarnya Mana yang Lebih Unggul..?

Angka Pengujian dari  mesin dyno lain  bisa saja berbeda Karena kemungkinan merek dyno nya tidak sama , biasanya kalibrasi dan toleransinya juga akan berbeda… emang sih  dyno test memang berbeda – beda di setiap tempat…   atau ada lagi dipengaruhi beberapa faktor…. Bisa karena kondisi cuaca yang berbeda, seperti suhu ruang, kelembaban udara dan sebagainya. Sehingga mempengaruhi air fuel ratio (AFR)-nya. Bisa juga  faktor bobot operator dyno ny.

Nah kali ini data hasil komparasi antara honda sonic vs satria F 150 Fi vs yamaha MX-king yang di share oleh tabloid Mplus mungkin lebih fair karena terpapar dengan jelas    , menghasilkan data komparasi yang cukup bikin kojel – kojel 😀 .. di sini honda sonic mampu mengungguli para rival nya di kelas yang sama dalam sisi power dan torsi di atas mesin dyno test .. !

Honda Sonic 150R

Power : 14,9HP@8,280RPM
Torsi : 13,77Nm@6200RPM

Suzuki Satria F150 FI

Power : 14,44HP@10.525RPM
Torsi : 10,64Nm@@8510RPM

Yamaha MX-King

Power : 13,12HP@8,160RPM
Torsi    : 12,23Nm@6250RPM

Tenaga satria vs sonic vs mx king

Test satria vs sonic vs mx king

Terbukti honda sonic menang diatas rival nya dengan tenaga yang di hasilkan 14,9HP@8,280RPM dengan rpm peak power  yang dicapainya putaran yang  lebih rendah..  bahkan untuk torsi  sonic dengan angka 13,77Nm@6200RPM mampu mengebiri mx king di sisi torsi, dari  catatan deretan angka tampak Sonic unggul di hampir semua putaran mesin dan punya limiter di 10.400 rpm… MX King punya karakter grafik yang identik dengan Sonic, karena konfigurasi bore x stroke mirip, overstroke mendekati square.. sementara satria F 150 Fi yang  peak power hasil dyno test  yang terpaut tipis dengan sonic , lebih condong ke karakteristik tenaga yang lebih panjang napas nya dengan rentan 13rb rpm khas overbore..!

Fakta test akselerasi dijalanan satria F 150 fi lebih unggul 201m  ..!

 

Komparasi satria vs sonic vs mx king 2

menarik nya di atas mesin dyno test sonic lebih unggul ketimbang keduanya namun fakta di test jalan tidak dapat berbicara demikian , satria F 150 menang dalam uji akselerasi..! Satria F Harus mengakui lawan nya di retan akselerasi 0-60kph .. namun  lain cerita terbukti satria F 150 Fi lebih pede di ajak ngebut  lintasan 201m .

0-40 kph

Satria    :  2,60  detik
Sonic     :  1,88 detik
Mx king :  2,19 detik

0-60kph

Satria    :  3,83  detik
Sonic     :  3,46  detik
Mx king :  4,0    detik

Jarak 201m

Satria    :  10,86 detik
Sonic     :  10,99 detik
Mx king :   11,4  detik

Hasil yang di share oleh M+ tersebut boleh dikatakan fair yah sob ,  mungkin kalo ada gak terima , bisa melakukan uji test sendiri – sendiri  dateng ke bengkel dyno test ..biar  tau uji menggunakan alat sperti race logic juga misal nya atau mempunyai opini lain boleh kok  berpendapat  .. silahkan di emut – emut .

untuk bersilaturahmi kirim email ke admin :

email : apip644@gmail.com

[display-posts category=”motor-baru” image_size=”medium” ]

Modifikasi

[display-posts category=”modifikasi” image_size=”medium” ]

Advertisements
Advertisements

20 Komentar

  1. Fair banget daaah… dibrosur torsi sonic. 13,5 nm di uji dyno ama. M+ hasilnya 13,77nm. Bertumbuh ga ada loss nya.. 😀 dopingnya apa yaa… 😀

  2. Fair dari hongkong.. Mosok klaim torsi 13,5nm naik jdi 13,77nm.. Apa gara” udh di panasin atas kompor? Apa copot radiator?
    Mana yah pak bambang ga ada di mari

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Cicil War : Perang Dyno Antara Satria 150 Fi, Sonic 150, Jupiter MX King, Ada 3 Versi Pemenang, Walah… | imotorium
  2. Honda Vario Dan Yamaha N-MAX Menajdi Skutik Yang Paling Membahagiakan..! | Apipotoblog.com

Silahkan Di Komentari Sob