Harga Motor 2017 Akan Naik Signifikan ? Lantaran Biaya STNK dan BPKB Naik 2-3 Kali Lipat Di 6 Januari 2017

Apipotoblog.com – Sobat biker mungkin Jangan kaget kalo harga motor tiap tahunya akan naik , atau mungkin udah gak ada yang kaget lagi nih …? oke Ada beberapa faktor disini yang mempengaruhi harga motor tiap tahun nya , dari mulai biaya produksi sampe nilai tukar rupiah dan pajak menjadi PR tersendiri buat pabrikan untuk menyusun strategi nilai harga jual kendaraan yah…Nah fenomena terbaru di awal tahun 2017 ini yang paling signifikan mempengaruhi harga motor adalah kebijakan baru dari pemerintah yang resmi dari Pemerintah akan menerapkan tarif baru untuk pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat pada 6 Januari 2017.. simak lebih lanjut deh .


Tarif baru yang akan berlaku secara nasional tersebut didasarkan atas Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
Peraturan ini dibuat untuk mengganti Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
“Berdasarkan PP 60/2016 tarif baru mulai berlaku 6 Januari mendatang,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto saat dikonfirmasi.
Dalam peraturan baru tersebut, terdapat penambahan tarif pengurusan, antara lain pengesahan STNK, penerbitan nomor registrasi kendaraan bermotor pilihan, dan surat izin serta STNK lintas batas negara.
Kenaikan biaya pengurusan surat-surat kendaraan pun mencapai dua kali lipat. Misalnya, untuk penerbitan STNK kendaraan roda dua maupun roda tiga.
Peraturan lama mengatur biaya Rp50.000. Dalam peraturan baru tarif berubah menjadi Rp100.000. Sementara untuk roda empat, dari Rp75.000 menjadi Rp200.000.
Kenaikan cukup signifikan tersapat pada item penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) baru dan ganti kepemilikan (mutasi). Kendaran roda dua dan tiga yang sebelumya dikenakan biaya Rp80.000 naiknya menjadi Rp225.000. Kendaraan roda empat yang sebelumnya Rp100.000 kini dikenakan biaya Rp375.000… okezone.com

harga suzuki GSXR 150

Nah..Hasil pengaruh kenaikan pajak terhadap harga jual motor pada tahun 2017 ini bakalan naik tinggi ketimbang tahun sebelumnya , seperti  lansiran di atas gak tanggung-tanggung tuh sob.. untuk motor sampai 2 kali lipat pajaknya .. hhmmm.. kira-kira naik berapa yah  untuk harga motor di tahun 2017? apakah kana erpengaruh besar kanaikan nya ? dan Apa ini penyebab motor baru yamaha.AEROX 155 , SUZUKI GSX R150 dan GSX S150 belum juga di umumkan bandrol nya.. ? Ntar deh kita bahas.<

Advertisements

4 Komentar

  1. Min. Klau Hrga motor Naik skitar brapaan ya???
    Contohnya kyak supra x 125 pgm fi no helm in. Hrganya normalnya 18 juta 500 ratus ribu stelah naik hrga jdinya brapa min????

Silahkan Di Komentari Sob