Rossi Patah Tulang Kaki Kanan Akibat kecelakaan Saat Latihan Enduro Cross Sob!  

Apipotoblog.com –  Bro, Berita duka datang dari Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan motocross enduro… Dan Doi didiagnosis cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya… 

Media Italia melaporkan, The Doctor cedera tulang tibia dan fibula pada kaki kanan saat latihan enduro bersama para pembalap VR46 Riders Academy, Kamis (31/8) malam waktu setempat. 

Rossi saat ini berada di Rumah Sakit Urbino, dan La Gazzetta dello Sportmelaporkan ia berencana untuk menjalani operasi pada Jumat (1/9). Diyakini, ia terjatuh pada sektor turunan trek saat mengendarai motor enduro.

“Valentino tidak optimistis. Mereka takut ada patah tulang. Untuk melakukan radiografi, mereka harus memotong sepatu boot, dan Valentino berkata kepada saya, dia merasa sangat buruk,” tutur ayah Rossi, Graziano, kepada kantor berita Italia, ANSA.

Sementara rilis resmi Yamaha mengonfirmasi: “Menyusul kecelakaan latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi didiagnosis menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

“Pembalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke ‘Ospedale Civile di Urbino’ untuk check-up dan akan menjalani operasi sesegera mungkin.
“Sebuah buletin medis selanjutnya akan diterbitkan pada Jumat pagi, 1 September.”

Perebutan Gelar Juara   MotoGp 

Hal biasa  bagi seorang pembalap.. Dan beberapa pembalap MOTOGP pernah mengalami kejadian serupa.. Dan ini kejadian ke sekian kali mungkin bagi Valentino Rossi dan sebelum nya pernah cedera pada kaki yang sama ketika kecelakaan pada sesi latihan MotoGP di Mugello 2010. dan harus absen selama 41 hari. Akhir Mei lalu, ia kecelakaan saat berlatih motocross di trek Cross Club Cavallara, Pesaro Urbino.

Cedera patah tulang kaki kanan ini tentu menjadi pukulan berat, dan sekaligus kabar buruk bagi The Doctor jelang balapan kandang Misano. Tidak hanya kemungkinan besar absen balapan, tapi juga mengancam peluang merengkuh gelar juara ke-10.

Yah mau gak mau jdi menghambat Rossi memperebutkan  gelar dunia yang sekarang menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara. Pada seri Silverstone pekan lalu, ia finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Advertisements

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob