[Video] Test ride Dan Riview  Honda CRF150L , Suspensi Depan Juara,  Nurut.. Asik Juga Buat Pemula..! 

Riview Atau Test Ride ini masih sebagai impresi pengenalan motor Sob, maklum cuma 3 putaran sirkuit yang berada di BSD ,dan kali ini kesempatan untuk mencoba CRF150L ini di Pagedangan BSD Track, Tangerang. Arena test ride yang disuguhkan memang merupakan Habitat Asli Honda CRF150L.. Dan Kehadiranya Honda CRF150L ini mengusik rasa ingin tahu para bikers pecinta petualangan.. Yuk kita mulai Riview nya.. 

Egronomi 

Sebagai besutan adventure onoff-road berbasis trail wajar jika posturnya jangkung tapi gak tinggi-tinggi banget sih Sob,  buktinya duduk di atas jok yang punya ukuran tinggi tempat duduk 869 mm, buat saya  yang tinggi badannya 170 cm tidak kesulitan walaupun sedikit jinjit bahkan ada rekan Blogger yang tinggi nya di bawah 165cm enjoy aje tuh..! 
Ketika berhasil duduk, otomatis motor langsung memendek amblas karena suspensi sangat empuk…Meski begitu kaki masih jinjit! 
Suspensi dan Sasis CRF150L Jempolan..

 Langsung gas di bagi beberapa kelompok dipimpin  satu orang RC didepan..  Lap pertama RC memandu lap 1 berakhir kita dilepas sendiri deh, langsung tanacap  gass,  nah yang menarik spot pertama yang dilalui adalah jalan setapak dengan kondisi jalan tanah yang lumayan licin tersiram  gerimis hujan..  Ban yang dipakai masih keadaan standar yakni dunlop meskipun ban tahu ini masih standar ban tipe Dual purpose  …  

 

Menemui  beberapa titik ada gundukan tanah motor bisa di ajak jumping kecil, namun peredaman yang diberikan suspensi depan upside-down Show sangat Jempolan,asyiknya  gak ada gejala mentok masih ada space buat suspensi lebih ngayun  lagi dan rebound Nye enak bener berikan redaman  sampe ke stang juga halus jadi motor gak liar mudah di kendalikan, ini berkat ukuran diameter pipa 37 mm dan panjang langkah main 225 mm… namun disini sasis Single Cradle CRF150L di uji  menunjukan kelincahan dan nurut banget… dimensi Panjang 2119 mm, lebar 793 mm, tinggi 1153 mm dan jarak sumbu roda 1375 mm ini ternyata tidak membuat pengendara kesulitan, kala menerobos dan melewati single trek dengan kontur tanah yang tidak rata… nah asik juga buat dritbiker pemula maupun professional, dengan berbagai kelebihan riding experience yang disuguhkan oleh CRF150L ini.

Performa CRF150L 

Bicara soal performa mesin Honda CRF150L  ini cukup torsi nya cukup buat rintangan menanjak curam  maupun sedang di arena Track,  maklum daya Maksimum mesin 150cc  SOHC hanya 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm dan  Torsi Maksimum 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm dan bila dibandingkan dengan kompetitor  seperti  Kawasaki KLX150BF yang speknya Maksimum Power 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm dan Torsi Maksimum 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm diatas kertas CRF150L Lebih unggul  tipis.. Cuman karakter mesin 150cc  cukup banget buat pemula,  Yah bisa jadi motor dritbike pertama yang asik banget buat dimiliki dengan  harga 31,8 juta (OTR Jakarta).

Advertisements
Advertisements

2 Komentar

Silahkan Di Komentari Sob