Test Kosumsi Bahan Bakar,  Se’Irit Apa Suzuki NEX FI Terbaru Ini.?

DCIM101GOPROGOPR3491.JPG

Apipotoblog.com –  Bro,  kesempatan Menjajal Suzuki nex terbaru  Untuk beberapa hari kedepan ini gak di sia sia kan oleh apipotoblog.com Sob.. Maklum nih motor peredaran nya emang jarang ketimbang kompetitor, jadi penasaran banget skutik yang di bandrol paling murah 13.1 juta ketimbang kompetitor yang di atas 15 jutaan ,  seperti apa yah rasanya?  

Nah sebelum bahas lebih lanjut untuk awal Riview kali ini pertama yang di Test adalah uji  Test Kosumsi Bahan Bakar, seberapa irit  sih motor skutik PAHE alias paket hemat dari Suzuki ini…  

Mode full to full 
Cara Pengukuran konsumsi bensin motor Suzuki Nex  FI terbaru diambil dengan metode full to full Dan Simulasi nya mirip motor yang bisanya di pake harian gak cuma dari titik A ke B, jadi pengetesan di lakukan selama 2 hari hari pertama isi full hari kedua baru liat hasilnya.. Nah dengan begitu motor di biarkan jeda istirahat semalaman di rumah, mirip motor yang di pake harian bisanya

 

Awal Odometer pengetesan 779.1km


Akhir kilometer pengetesan 844.0km

Isi bensin di shell pake super atau setara dengan oktan pertama ron 92

Jadi jarak tempuh motor di dapat 64.9km dan pengisian bensin setelah di isi full kembali 1.52 liter.. Jadi Kosumsi Bahan Bakar Suzuki NEX di dapat 42.6 km/liter..  Wah lumayan irit Yah, mode berkendara saat pengetesan pun sebenarnya sangat Variatif sih, cenderung natural .. Kadang ngebut dan agresif,kadang pelan tergantung kondisi jalan, jalan yang di lalui saat pengetesan pun beragam macet, lancar dan banyak nya jalan rusak serta polisi tidur juga Sob.. Lumayan Yah ukuran motor skutik murah meriah…oh iya sekedar catatan tester sendiri berpostur tubuh tinggi  170 cm dengan berat badan 70 kg sebagai patokan.. So.. gimana Sob si Suzuki nex ini nex FI dengan mesin 113 CC motor dengan catalytic converter serta ubahan di ECU agar lolos standar emisi EURO 3.. Termasuk kategori irit banget atau lumayan..? 

1 Komentar

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.