Touring Tanjung Lesung Sekalian Test Ride CRF150L Ala Modif Supermoto (Video) ..Beda Impresi Sob! 

Apipotoblog.com –  Bro,  pada kesempatan Fun touring yang di adakan oleh AHM, Beserta jajaran   Main Dealer Honda seperti PT. wahana Makmur Sejati ,  main dealer Banten PT. Mitra Sendang Kemakmuran dan daeler PT. Mitra Panglima Sejahtera, yang membuat fasilitasi motor yang bakal di pake buat Touring, .. Nah Kebetulan banget apipotoblog.com kebagian Honda CRF150L di dalam list Blogger,  dan ternyata kebagian nomer 8 motornya udeh di modifikasi ala Supermoto Sob.. Girang bener dah ah.. Sekalian dah icip-icip ngerasain gimana kalo Honda CRF150L pake ban Supermoto. 

Impresi pertama numpak CRF150L supermoto ini adalah tinggi jok nya yang lebih rendah dari standart gak tau deh berapa turunnya sih..  Dan yang pasti jika tinggi badan anda 170cm kaki  bisa napak ketanah dengan sempurna, tinggi jok turun lantaran ban nya emang udah di ganti,  gak lagi pake ban Trail dan diameter velg 21 inci..  Untuk Supermoto ini sudah memakai ban ring 17inchi serta ban depan tipe bulan Dual Purpose identik  on road..!  

Ukuran depan 110/70 3.00 inchi (lebar velg) serta belakang 130/70 3.50inch, lebih lebar dari standar, kendati demikian tarikan nya gak berasa kurang sama sekali Sob,  meskipun pake tapak lebar mesin 150cc SOHC CRF150L torsinya masih berasa  dan merata tiap rpm, terlebih di jalanan aspal tarikan bawah hinga tengah masih enak banget.. padahal nih Medan jalan ciderung naik turun .. Cuma sisi kekurangan justru berasa saat kecepatan lumayan tinggi..  80 sampai 100km/jam motor terbilang terlalu ringan, terutama saat beemanuver zig zag di kecepatan tersebut negri ngeri sedap..! Mungkin ini efek suspensi depan yang masih terlalu lembut,  asik nya sih untuk versi Supermoto ini harus dibikin lebih stif atau sedikit lebih keras..  Karena berasa banget ringan nya motor dan berasa ngebuat saat bermanuver kecepatan tinggi ..  Terlebih ketemu jalanan bumpy di kecepatan tinggi Yah lumayan bikin oleh bisa sobat Biker liat di video nya saat ngejar Honda CRF250RALLY ..! 

Modifikasi Honda CRF150L Ala Supermoto 

Usaha yang di lakukan untuk merubah Honda CRF150L Ala Supermoto pun sangat minim,  hanya merubah ban dan velg dengan tipe dan ukuran yang beda diganti ring 17 inchi 32 hole pake sprint XD dan harganya gak lebih dari sejuta, dan harga ban 500ribuan..  2 juta saja cukup menjadikan CRF150L menjadi Supermoto. 

Sepertinya Honda kudu buat nih varian lain dari Honda crf150l,  versi Supermoto peminatnya juga pasti banyak  dan ujung-ujungnya konsumen bisa lebih banyak pilihan ya.

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.