Penting : Tips Mebeli Mobil Bekas Dan Mudik Aman Berkendara,  Bersama Mobil88 

Apipotoblog.com – Bro, memasuki musim mudik sebentar lagi  tiba, nah.. biasanya nih di antara kalian ada  yang sudah mempersiapkan dan merencanakan mudik lebaran menggunakan alat transportasi baik massal ataupun kendaraan pribadi, dan mungkin diantaranya ada juga yang membeli mobil bekas untuk mudik di tahun ini ,  dan dalam kesempatan Gathering bloger bersama Kompas.com dan Mobil88 ada beberapa Tips menarik memilih mobil bekas dan mudik aman berkendara menggunakan kendaraan pribadi nih,  dari beberapa sumber yang udah berpengalaman di dalam bidangnya.. Ada Mas Aris Harvenda sebagai redaksi dari Kompas Otomotif, bapak Halomoan Fischer selaku presiden direktur Mobil88, dan mbak Rally marina yang merupakan mantan pembalap nasional. 

Pilihan mobil bekas menjelang mudik 

Banyak banget..! Tapi kan kita kepinginnya punya mobil yang spesifikasi lengkap, model baru, performa mesin optimal , dan memilih kabinnya juga luas… Yang baru biasanya mahal dan mobil bekas menjadi solusinya,,nah kalo itu Pilihan mobil bekas menjelang mudik hari raya idul fitri biasanya di dominasi jenis kendaraan Segmen low multipurpose vehicle (LMPV), multipurpose vehicle (MPV), dan sport utility vehicle  (SUV), kata  cukup favorit. 

Tips membeli mobil Bekas Biar ga nyesel.! 

Bapak Halomoan Fischer selaku presiden direktur Mobil88


Hati-hati Menjelang lebaran banyak oknum daeler mobil bekas yang nakal, disini kesempatan mereka untuk beraksi, maklum menjelang lebaran pangsa pasar mobil bekas di pastikan naik, untuk menghindari hal yang tak di inginkan saat membeli mobil bekas bisa simak Tips jitu memilih mobil bekas  berikut ini Sob

1.Jangan tergiur harga murah 

Biasanya banyak oknum yang bermain rentan harga terendah dari pasaran, jangan tergiur dulu deh, aku mending cek harga pasaran mobil bekas yang mau di beli, kalo harganya murah banget bisa di pastikan kualitas mobil bekas tidak baik dan bermasalah. 

2 . membeli di tempat terpercaya dan resmi 

Umumnya daeler penjual mobil bekas yang resmi memiliki beberapa prosedur dan proses pengecekan mobil yang mau di jual ke konsumen.. Maklum seperti mobil88 contohnya.. Nah mobil88 Mobil88 adalah dealer mobil bekas yang merupakan anak usaha PT Astra International. Mobil88 menjual berbagai merk dan tipe mobil bekas yang berkualitas. Setiap customer dapat membeli mobil bekas berkualitas bahkan jaminan garansi buyback. Keunggulan mobil88 dibandingkan daeler mobil bekas yang lain. 

  • Mobil yang dijual di mobil88 terjamin dengan garansi buyback.
  • mobil88 menyediakan mobil penumpang semua tipe dan merk.
  • Mobil bisa langsung dipakai karena telah melalui proses seleksi, rekondisi, dan quality control.
  • Pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun kredit sesuai dengan kebutuhan.

Kulitas mobil bekas terjamin 

Sebelum dijual, mobil88 melakukan inspeksi yang menyeluruh di 288 titik mobil yang mencakup eksterior, interior, rangka, mesin, dan lain-lain.

Flow Proses Unit dari mobil88 sampai di terima ke konsumen 

• Cek fisik pra pembelian

• Cek dokumen

• Cek pasca pembelian ( final estimasi perbaikan)

• Perbaikan bodi dan quality control body

• Perbaikan menyeluruh dan quality control general repair

• Salon mobil dan quality control salon

• Display dan penjualan

• Final cek pra delivery

  1. Cek kondisi Body mobil 

Wajib konsumen harus jeli melihat kondisi fisik mobil baik eksterior maupun interior.. Untuk melihat kondisi mobil selanjutnya mulai dari bagian bodi mobil, harus melihat bodi mobil secara keseluruhan. Mulai dari Ban dan Cek bagian platfon mobil, biasanya yang masih tebal lebih bagus dalam melindungi pengendara dalam suhu udara terutama di siang hari. Perhatikan bagian cat mobil, apakah ada goresan, penyok atau bekas dempulan. Mulai dari bagian depan, samping, atas dan belakang.. Interior jangan lupa, liat bagian dalam apakah ada bekas tanah atau bekas banjir biasanya berkerak kotor bagian. Lantai mobil, juga habis terendam banjir. 

4 . cek kondisi mesin mobil 

Jika sobat tidak mengerti betul mesin maka liat lah History perjalanan mobil selama pemakaian dari pemilik sebelumnya, liat rekapan buku servis.. Atau Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik adalah mesin yang terdengar halus dan tidak kasar… Nah adapun cara oknum mengakali dengan modus cara menambah kan pisang sangat semacamnya agar suara mesin mobil halus ini umumnya harus membawa tenaga ahli, atau di mobil88 pengecekan di lakukan dengan mengganti oli mobil dengan yang baru.. Baru deh ketauan, Mesin masih bagus atau tidaknya menurut bapak Halomoan Fischer, presiden menambahkan, mending beli mobil kilometer/odometer  tinggi tapi jelas perawatannya ketimbang mobil kilometer rendah tapi di putar oleh okmum yang tidak bertanggung jawab..! Coba juga Test drive Mobil yang mau dibeli, Dalam tes drive ini cobalah untuk melewati jalan yg kurang rata untuk mengetes baik tidaknya kondisi kaki-kaki mobil… Nah biasanya mobil bekas tabrakan berat chassis mobil juga perlu di cek dengan cara Test drive apakah mobil melaju dengan lurus dan sempurna? Takutnya malah terjadi hal yang tidak di inginkan saat mobil sudah dibeli…chasis bermasalah bisa bahaya di jalan 

  1. Cek dokumen dan surat-surat mobil yang mau di beli. 

Penting banget..!  yang pertama adalah mencocokan BPKB serta STNK mobil, motor beserta nomer tangkap dan mesinnya.. Maklum umumnya terkadang ada juga onwer yang sudah memodifikasi mesin, takutnya nomer rangka dan mesin beda dengan yang tertera di STNK dan BPKB…! 

Sedang cari-cari mobil buat mudik dan libur lebaran? Datang saja ke cabang mobil88 terdekat selama event “Ramadan & Lebaran Untung” pada 25 Mei – 30 Juni 2018. Kamu bisa menangkan cashback Rp14,39 juta kalau beli mobil selama event berlangsung. 
Masih ada lagi nih, saat Ramadan & Lebaran Untung kamu juga bisa dapat cashback  Rp1.439.000 dan voucher belanja atau e-toll card  senilai ratusan ribu rupiah. Mau kan?
Yuk datang ke cabang mobil88 terdekat di kotamu dan pilih mobil yang cocok untuk mudik bersama keluarga.
Syarat dan ketentuan

• Event Ramadan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang mobil88 tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018.

• Pemenang akan ditentukan melalui undian.

• Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.
Menarik bukan? Ayo catat tanggalnya dan mulai lihat-lihat stok kendaraan di mobil88 untuk menemukan mobil impianmu. Klik halaman ini   untuk melihat stok secara online.
Kalau beli mobil di mobil88, kamu akan mendapatkan jaminan buyback guarantee dan layanan after-sales. Untuk setiap pembelian mobil, kamu bisa dapat free service 1 tahun, free insurance, atau free car detailing*. 
Jadi, langsung saja datang ke cabang mobil88 terdekat tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018 untuk rebut hadiahnya!
*Syarat dan ketentuan berlaku

Tips mudik menggunakan kendaraan pribadi 

Ketemu kampung halaman memang menyenangkan, tapi agar anda aman saat mudik dengan kendaraan pribadi bisa simak Tips berikut aman berkendara dengan mobil pribadi dari mantan pembalap nasional Mbak Rally marina 

Tips 1: Lakukan Service Mobil
Service atau perawatan mobil perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi ban, mesin mobil, oli dan sebagainya. Lakukan perawatan di bengkel resmi agar seluruh komponennya bisa dicek. Begitupun setelah pulang mudik, karena mobil dibawa bepergian dalam jarak jauh, maka service perlu kembali dilakukan.

Tips 2: Bawalah Berbagai “Perkakas”
Anda juga perlu membawa ban atau tools lain yang dibutuhkan jika terjadi sesuatu dengan mobil. Hal ini sangat penting mengingat beberapa daerah yang dilewati tidak memiliki cukup akses dengan bengkel atau tempat reparasi mobil.
 
Tips 3: Atur Jadwal Keberangkatan
Mobil yang lama terjebak macet juga bisa panas dan akibatnya akan tidak baik. Oleh karena itu, lakukan perjalanan dengan estimasi jadwal yang tepat. Pilih waktu agak jauh dari hari-H agar suasana jalan masih normal. Begitu pula waktu kepulangan. Yang penting, jangan memaksa untuk datang tepat waktu sementara kondisi mobil sedang perlu “istirahat”.
Tips 4: Selalu Cek Kelengkapan Surat Mobil
Operasi Ketupat adalah sebuah istilah bagi polisi penertib lalu lintas untuk melakukan sweeping terhadap pengemudi yang tidak tertib. Oleh karena itu, selalu bawa kelengkapan surat-surat mobil seperti STNK. Jangan lupa pula membawa SIM yang masih berlaku. Patuhi kelengkapan mobil dan rambu lalu lintas agar tidak ada kemungkinan ditilang, terutama di kota lain.
 
Tips 5: Pacu Mobil dengan Kecepatan Wajar
Memacu mobil dengan kecepatan terlalu tinggi dapat menyebabkan mesin menjadi panas. Selain itu, mobil yang melaju sangat cepat juga bisa membahayakan keluarga sebagai penumpang mobil. Jika di dalam mobil ada anak-anak, pastikan untuk memahami kondisi mereka dulu sebelum memutuskan untuk mengambil langkah cepat.
Tips 6: Sesuaikan Kapasitas Tampung Mobil
Jangan menampung lebih banyak penumpang atau barang di atas kapasitas mobil. Hal ini tentu dapat menimbulkan berbagai masalah mulai mobil oleng hingga bagian-bagiannya yang bermasalah.
 
Tips 7: Manfaatkan AC dengan Bijak
AC yang dihidupkan harus diimbangi dengan jendela ditutup. Begitu pula sebaliknya, jika AC dimatikan, maka jendela harus dibuka. Pada malam hari, agar penggunaan AC lebih efisien maka sebaiknya dimatikan saja supaya di siang hari lebih dapat bermanfaat.
Tips 8: Upayakan Lebih dari 1 Orang Bisa Menyetir
Jika suami istri sama-sama bisa menyetir, maka jam istirahat di rest area akan berkurang. Meskipun pada umumnya wanita memiliki beberapa keterbatasan dalam menyetir, tetapi hal ini sangat membantu untuk “menyicil” perjalanan. Namun, apabila memungkinkan, sopir penggantinya bisa sama-sama pria.
 
Tips 9: Optimalkan Stamina
Sopir harus makan makanan yang bergizi tinggi. Jangan sembarangan minum minuman berkarbonasi atau berkadar gula tinggi. Jika tidak memiliki penyakit diabetes, sopir bisa menyediakan air gula di bagian yang mudah dijangkau sehingga risiko dehidrasi dan kekurangan tenaga bisa diminimalkan.

 
Tips 10: Utamakan Istirahat
Banyak rest area sepanjang jalur mudik. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk menunda waktu istirahat. Hal ini sangat penting bagi keamanan dan keselamatan perjalanan.
 
Tips 11: Kunci Cadangan
Kunci cadangan sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kunci yang hilang atau jatuh. Jangan sampai masalah kunci yang hilang bisa mengurangi waktu perjalanan dan malah membatalkannya.

Dan jangan lupa Sob, Dalam kesemuanya itu, utamakanlah keselamatan Anda dan seluruh penumpang dengan menyetir lebih berhati-hati. Sesungguhnya, tidak hanya mobil yang kita kendarai, tetapi juga kendaraan lain juga lebih terjaga keselamatannya apabila setiap sopir mengutamakan keselamatan…! 

6 Komentar

  1. Tips mudik yang tepat sekali. Semoga perjalanan mudik makin nyaman dan lancar. Tidak terganggu oleh pembelian Mobil yg asal2an

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.