Riview : Test Ride Suzuki NEX II Suspensi Kebangetan Nyaman! 

Apipotoblog.com – Bro, kesempatan datang langsung dan hadir saat Launching dan Road Show Suzuki NEXII sambangi kota bandung beberapa waktu lalu, sekaligus menjadikan moment dimana apipotoblog bisa langsung jajal kesempatan Test ride Suzuki NEX II ini melibas kemacetan kota bandung! Nah gimana impresi nya Sob naek motor skutik entry level yang paling murah di kelasnya ini… Simak deh. 

Egronomi riding.. Kecil – Kecil Lega!

Wah..  berbeda dengan generasi NEXII sebelumnya dimana dek NEXII Ini memang lebih lega..ukuran sepatu 43 masih banyak nyisa sob, gemgam stang juga gak terlalu dekat, lebih rilex.. Dan kaki dengan tinggi badan 170cc-175cm bahkan gak bikin dengkul mentok…! dengkul dan jok berasa sejajar…ini Yang bikin nyaman dengan Suzuki NEX II, terlebih jok nya tebel banget, dikira bakalan keras tuh jok kalo di tekan pake tangan doang dan ternyata berbeda saat di duduki.. Nah terasa kontur jok empuk dan nyaman.. Bikin betah lama-lama duduk di jok NEXII ini.. Lebar jok nya juga pas gak kekecilan berasa bokong tercover dengan baik nih. Tinggi jok juga lumayan rendah sih Yah buat tinggi badan. 155cm kaki masih napak aman lah. 

Performa – Akselerasi smooth Banget! 

Odometer motor masih 0.7km.. Alias baru banget untuk unit Test yang disediakan..kemungkinan motor belum terlalu maksimal saat di Test Performa.. Nah Suzuki NEX versi 2018 ini Di gas sedikit  akselerasi smooth banget, butuh bukan gas lebih untuk mendapatkan akselerasi yang maksimal, overall kalo buat cewek sih berasa nyaman gak ada gejala nyenyak, saat bertanya salah satu Rider cewek yang kebetulan riding bareng lupa namanya euy  ‘.. Tapi kalo buat laki Macho macam eukeu nih.. Loh kok! Butuh tenaga yang lebih! Akselerasi begitu lembut, tenaga Suzuki NEXII baru keluar saat kecepatan 40km/jam baru berasa akselerasi naik lebih cepat ketimbang matik sekelas nya.. Nah, jadi si NEXII ini mesinnya emang mirip Suzuki Adreess karakternya juga sama persis..! meskipun ada beberapa perubahan dan perbedaan settingan menurut Suzuki.. Jadi si nex terbaru ini karakter mesinnya kurang dibawah nampol di atas! Barulah 40km/jam ke atas motor berasa banget nariknya! Oh iya getaran mesin masih berasa wajar khas matik, dan cukup halus untuk NEXII.. 

Handling dan Suspensi Lincah! ..  Jelas Lebih baik Ketimbang Versi Yang Lama 

Handling Suzuki NEXII lincah bener memecah kemacetan kota bandung, riding Egronomi dirasa pas buat bermanuver, terlebih ban NEXII Lebih besar terasa lebih rigid dan gak ke entengan saat zig-zag.. Nah pas banget, meskipun suspensi tergolong empuk banget gak berasa Limbung saat menikung.. Nah umumnya suspensi empuk itu Limbung saat diajak bermanuver di tikungan tapi tidak untuk Suzuki NEX II.. Ini karena walaupun karakter suspensi empuk rebound suspensi lebih cepat balik..! Ini yang bikin nyaman nya kebangetan.. Pas komposisi nya.. Gak keras tapi lentur,  enak di ajak bermanuver..  Oh iya Libas polisi tidur juga gak mentok!   lumayan tinggi ground clearance Suzuki nex ..dengan catatan  beban pengendara 70kg. 

Pengereman 

Sisi pengereman Suzuki Nex II pakem lah, terlebih ban lebih besar ketimbang yang dulu bikin pede saat menegerem di kecepatan tinggi, maklum versi yang dulu meskipun rem nya pakem tapi ban nya kecil malah was-was kalo ngerem! yang baru ini panic braking jadi lebih pede! 

Harga 

Bicara soal harga Suzuki NEX II emang paling murah dikelasnya Suzuki Nex II hadir dalam 5 varian, NEX II Standard Rp 13.950.000, NEX II Elegant Rp 13.950.000, NEX II – Elegant Premium Rp 14.400.000, NEX II -Fancy Dynamic Rp 14.650.000 serta NEX II – Sporty Runner Rp 14.650.000…  meski pun begitu fitur yang disediakan memang sederhana, kurangnya gak ada side stand switch off engine.. Tapi value dari fitur lain yang versi premium udah  ada USB Charger nya tuh Sob.. Nah jadi bikin nyaman bisa charge gadget kesayangan.. Secara keseluruhan buat yang kepingin matik Entry level yang nyaman dan murah Suzuki NEX ll bisa jadiin pilihan! 

3 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Suspensi Suzuki Nex II itu keras, tapi ketolong sama joknya, tapi desain jok bikin nggak nyaman | Mengupas soal motor

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.