Dani Pedrosa Pensiun Dini? Gak Balapan lagi! 

Apipotoblog.com – Bro, setelah memutuskan kontraknya dengan Team Honda Repsol aka HRC dan di gantiin sama lorenzo, dani pedrosa menurut Speedweek dikabarkan akan pensiun dini..dari ajang motogp.. Wah bakal sedih berat nih, penggemar The little Samurai. 

Bikin kaget Sob, sementara itu kabar berita yang dapat dimuat, dan dani sepertinya tidak memiliki kontrak dengan Team manapun di motogp, meskipun issue beredar bahwa doi di lirik Team satelit yamaha yang berseponsor Petronas dan juga tim utama suzuki.. Namun tidak demikian, dan nantinya pedrosa tidak akan menjadi pembalap lagi, kemungkinan bakalan jadi duta ajang pencarian bakat pembalap muda bersama Honda.. 

Pembalap yang sudah berumur 32 tahun dan membela  Honda selama 13 tahun  di ajang MotoGP itu akan memberikan kabar soal masa depannya di Catalunya nanti.. Sedih Yah… Duh. 
Berikut ini sejarah singkat Dani pedrosa dari tahun 2001



Pedrosa  mulai debut balap grandprix motor pada tahun 2001 di kelas GP 125 cc bersama tim Telefonica Movistar Honda JR, dan meraih posisi ke 8 klasemen akhir. Tahun 2002 ia membalap di tim yang sama dan meraih juara 3 dunia GP 125 cc. Di musim balap 2003 bersama tim Telefonica Movistar Honda JR, ia merebut juara dunia GP 125cc dengan poin 223. Pada tahun 2004 ia pindah ke kelas 250 cc dan bergabung dengan tim Telefonica Movistar Honda 250, dan langsung merebut juara dunia GP 250cc. Tahun 2005 ia kembali mendominasi balapan dan mempertahankan gelar juara dunia GP 250 cc. Di musim balap 2006 ia naik ke kelas MotoGP dan membalap untuk tim Repsol Honda, bersama pembalap Amerika Nicky Hayden sampai musim 2008 dan Andrea Dovizioso pada musim 2009. Pada tahun 2012, ia bersama Casey Stoner di tim Repsol Honda dan tahun 2013 hingga 2018 bersama pembalap Marc Marquez.

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.