Sensasi Yamaha Lexi 125 VVA Juga Nikmat Di Ajak Touring 600km..!

Apipotoblog.com – Bro, kebetulan beberapa hari ini apipotoblog.com mencoba yamaha Lexi 125 VVA selama libur lebaran, tapi ya langsung ajah deh.. Cuss di ajak riding jarak jauh.. Nah, gimana impresi motor tersebut? Apakah yamaha Lexi ini enak di ajak jarak jauh atau hanya di ciptakan sebagai skutik komuter biasa?

Jarak 600km tentu sudah bisa mewakili bagaimana riding quality yamaha Lexi 125 sebagai gambaran betapa nikmatnya Touring menggunakan Maxi Scooter Entry level yang satu ini… Ada beberapa pertimbangan kenapa motor ini nyaman di ajak riding jarak jauh.

Egronomi Yamaha Lexi

Diciptakan bukan hanya sebagai skutik harian doang.. Dasarnya Lexi mempunyai ke unggulan di dibandingkan skutik sekelasnya, yakni mempunyai Dual mode riding position.. Anda bisa duduk sigap layaknya skutik biasa atau selonjoran ala Maxi Scooter yang gaya riding nya mirip motor Cruiser, nah jelas gaya Riding selonjoran sangat membantu riding jarak yang lumayan jauh, kaki di pastikan bakalan rilex banget, cuma ada sisi kekurangan yamaha Lexi disini saat posisi tersebut, kaki tidak tercover yang sempurna dek untuk selonjoran gak seluas yamaha NMAX!

Oh yaa setang yamaha Lexi cukup tinggi.. bagian pundak tidak terasa pegal untuk jarak yang lumayan jauh…

Jok luas!

Nah riding jauh dengan yamaha Lexi juga gak sendirian Sob, saya boncengan sama ade yang kini sudah beranjak besar (bongsor wkwk).. Jika anda butuh matik harian sekaligus motor yang bisa mecover yang kenyamanan pembonceng saat bepergian jauh yamaha Lexi bisa di masukkan daftar Motor yang enak buat boncengan , jok yang panjang dan super luas memberikan kenyamanan.. Jok juga terbilang empuk dan tebal… Ini nyaman banget bokong gak ada istilah kebas,pokoknya kayak sofa!

Suspensi & Handling

Riding jarak jauh umumnya pasti menemui jalan yang bervariasi, mulai dari mulus, bergelombang, banyak tikungan tajam.. Nah suspensi yamaha Lexi bertabung ini sebenarnya gak empuk dan gak keras, dan kategorinya sedang lah.. Bahkan boncengan gak kerasa beda saat riding sendiri..ini bagus buat Libas tikungan handing gak terasa limbung padahal boncengan , umumnya naek motor biasanya kalo boncengan riding feel terasa beda.. Tapi tidak dengan yamaha Lexi..tapi sayang Handling bermanuver yang enak kadang bikin Standard samping kiri gampang gasruk aspal (ke enakan kali wkwk , atau Standard samping si Lexi gampang mentok? Saat bermanuver?) dan Ban bawaan juga cukup bagus grip.

Performa Yamaha Lexi 125 VVA untuk jarak jauh

Performa motor, Poin ini juga di butuhkan saat anda riding jarak jauh, anda membutuhkan motor yang pefoma yang cukup agar tetap nyaman saat Touring (nyalip mobil, tanjakan dan sebagainya) .. Motor riding posisinya nyaman performa memble Yah sama ajah bikin capek…!

Ini yang menarik, performa yamaha Lexi membuat saya tersenyum saat berkaselerasi dan di tanjakan bahkan berboncengan total berat 140kg gak loyo di tanjakan.. Mengusung kubikasi hanya 125cc Mesin berpendingin cairan atau liquid cooled, lalu sudah dibekali VVA (Variable Valve Actuation) ini yang membuat tenaga yamaha Lexi enak di ajak Touring….

Tapi nih karakter tenaga cukup Smooth di bawah, sebagai perbandingan dari posisi motor diam kalo di gas sedikit belum terasa akselerasinya, beda dengan Vario 125 yang saya miliki di rumah, sedikit lebih nonjok tarikan bawah nya.. Maklum Vario torsi maksimal di rpm rendah banget maksimal 10,8 Nm cuma di @5.000 rpm jadi wajar saat diam pelintir dikit langsung nyentak .. Sementara Torsi puncak Lexi ada di angka 11,3 Nm ada di putaran mesin lebih tinggi yakni di @7.000 rpm,karakter lebih Smooth sedikit gak terasa nyentak saat diam.. 10km/jam ke atas barulah terlihat yamaha Lexi lebih unggul saat berkaselerasi.. Tanpa jeda sampai di kecepatan 90 km/jam keatas baru terasa lambat naik untuk top speed cuma dapet 102km/jam (sendirian gak kerekam yang kamera)… Cocok, motor enak pas cruising speed saat Touring.

Nah Yamaha Lexi 125 VVA yang paling irit dapet 44,5/liter dan kapasitas tanki bahan bakar yamaha Lexi cocok di ajak bermain di jarak 180km dalam tanki bahan bakar penuh 4,2 Liter.

Bagasi yamaha Lexi cukup luas walapun gak seluas Maxi Scooter yang lain,ini lantaran ruang di bawah jok terbagi dengan tanki bahan bakar yang masih di bawah jok.. Maklum demi dek rata dan luas..jadi bagasi luas 12,8 liter nya lumayan lah buat nyimpen barang atau jas hujan…oh iya dek nya juga luas bener tuh buat taro barang.

Intinya yamaha Lexi 125 VVA gak cuma di ciptakan sebagai skutik komuter harian doang sob.. Ternyata asik juga di ajak main jauh.

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.