Injeksi oh injeksi…’

”injeksi  oh  injeksi ,dirimu kian menjamur ,teknologi mu yang kian banyak berkembang,pembakaran yang sempurna mampu membuat kendaraan menjadi ramah terhadap lingkungan dan hemat bahan bakar ,injeksi  oh injeksi mampu kah engkau menjadi  solusi buat kami,apakah kau dapat menjawab tantangan kami dari mulai lingkungan ,ekonomi dan masyarakat kami,bagaima dengan after sales servis mu… injeksi  oh injeksi …”
sok puitis  dah xiixiiixxi  😀
bro,perkembangan jaman saat ini kian maju kita dituntut untuk aktif mengikuti perkembangan teknologi terkini.
seperti halnya dengan peralihan karburator ke teknologi baru macem injeksi,.
apakah masyarakat kita udah pada tau secara luas tentang injeksi di kendaraan kita sehari-hari khususnya roda dua..?
apakah sbagian besar orang-orang cuma tau injeksi hanya sebagai penggati karburator tanpa tau lebih dalam soal teknologi tersebut?
yang telah kita ketahui injeksi  pada kendaraan  adalah teknologi yang digunakan didalam mesin yang tugasnya mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar,nah’injeksi moderen yang kita kenal saat ini memiliki banyak sensor dalam sistem injeksi tersebut  untuk memonitor kondisi mesin dan mempunyai otak yang biasa di sebut ECU (engine control unit) yang menghitung jumlah bahan bakar yang duperlukan mesin ,sehingga pembakaran yang dihasilkan lebih sempurna akibatnya ,mengurangi polusi,efesiensi bahan bakar dan lebih  bertenaga dari pada mesin yang menggunakan karburator .
namanya juga hal yang baru pasti ada dilemanya juga  bro,bagai mana jika konsumen yang membeli motor injeksi tersebut  berada di daerah pelosok yang jauh dari bengkel resmi,  kemudian bagaimana dengan after sales servisnya .?
image

apakah semua bengkel umum tau cara manangani kendala jika terjadi kerusakan.
mejadi dilema bro,bagi sebagian konsumen yang tinggal di daerah pelosok. kemudian tidak semua pabrikan yang mempunyai banyak bengkel resmi di daerah terpencil.
hhmmm … butuh rencana panjang jika pabrikan mambuat semua varian motornya menggunakan  injeksi… terus gimana dengan bengkel umum dikarenakan teknologi tersebut masih baru,.
butuh tenaga yang ahli,tentunya ini akan menjadi anggenda besar buat pabrikan.! seperti  AHASS yang dikabarkan akan marangkul bengkel umum untuk di berikan pengetahuan tentang teknologi injeksi .
gimana pabrikan lainya ,soal dengan after sales servis nya ? apakah sudah siap ?
jangan cuma gembar gembor produksi motor Injeksi doang ,siapkan juga pelayanan terbaik buat konsumen . jangan omdo (omong doang)..”
image

pic:ilustrasi

“injeksi oh injeksi .. ” 😀

mohon koreksi jika ada yang salah…

2 Komentar

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.