Sein kekanan kok malah belok ke kiri!!??

image

Masbro semua, Lampu sein berfungsi sebagai indikator pada kendaraan ketika berbelok yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan. Lampu sein ini menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dimiliki oleh semua kendaraan,dan juga menjadi alat komunikasi dengan kendaraan lain.

Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita yang kurang mengenakan dan barangkali akan menjadi Pelajaran bagi kita semua, kejadian ini dialami oleh bro nandi taman kerja saya, pagi pukul 5:20 itu dia sedang di jalan menuju tempat kerja dari karawang menuju cikarang,
image tampat kejadian bro’

saat bro nandi melintasi jalan lemah abang ada pengendara lain di depanya yang ingin belok kekanan manyalakan sein kanan, tak lama ada seorang teman si pengendara di depan yang berada tepat di bahu jalan sebelah kiri yang memanggil si pengendara di depan ingin berbelok kekanan , tanpa berpikir panjang pengendara motor yang didepan tadi langsung berbelok ke kiri menghampiri temanya ,bro nandi yang berada di belakang langsung panik melakukan rem mendadak di karenakan terlambat terjadi lah tabrakan,. gila tuh orang masa sein kekanan malah belok kiri, kalau udah mau belok kekanan ya kekanan jangan belok kiri, gua kira tadinya di mau belok kekanan orang udah nyalain sein kanan pip eh.. Ada temenya di sebelah kiri manggilin dia, lah dia malah belok kiri,nyamperin temenya tadi lah gua di belakang langsung ngerem mendadak, mungkin terlambat gua tabrak dia, jadi jatoh gua, . seru bro nandi sambil menunjukan luka lecet di lututnya,.beruntung bro nandi hanya mengalami luka kecil dan di beri uang pengobatan. So…! Menjadi pelajaran penting buat kita semua, lampu sein merupakan komunikasi yang sangat penting di jalan bagi kita pengguna kendaraan bermotor, jangan dianggap sepele kan alat yang satu ini bro,. Harus tau cara penggunaan yang baik dan benar.. Mungkin ada tambahanya dari masbro semuanya,silahkan di komentari.. Go safety riding.

21 Komentar

  1. Biker galau tuh yang bikin orang lain sial. Memang bikers dituntut untuk bisa baca & memprediksi gerak – gerik kendaraan di depan brooo… Respon juga musti bagus. Palagi jalan makin padet šŸ™‚

  2. kamplengin pakek helm aja mas…….:p

    saya juga hampir, alhamdulillah engga sampai celaka, lagi enak jalan, ada biker cewek ga pakek helm nyalip saya dari kanan, trus gilanya pas sejajar dia langsung motong jalan saya belok ke kiri, setannnn!!….gialnya saya klaksonin kuencengng malah cengengesan, klo ga karena traffic dibelakang saya ngantri udah saya gaplokin pakek helm, peduli setan jenis kelaminnya cewek, klo idiot membahayakan di jalan pantes digamparin…

  3. Biasanya ibu ibu kepasar yg naek mtr yg sering ane temuin seperti itu. Entah salah pencet atau apalah gatau deh. Pernah kejadian hampir nabrak gara2 tuh ibu2 salah belok. Ane tegor eh malah galakan dia

  4. parah tuh konsentrasinya, g bakal diterima jadi pilot.

    klo ane pernah jatuh pelan gara2 hal gini jg, ane lg berkendara diblkng sorang bebeker, didepan tuh bebeker ad pickup, bebeker riting kanan, persepsi ane dia pengin nyalip tuh bebeker, ane jg ikutan siap2 plintir gas buat ngintel, ealah dia mlh belok k toko pinggir jalan. kaget banting stir ke kanan, oleng, utk pas pelan.. spion cm bengkok.

    so, waspada, di indo jgn percaya penuh pada sein.

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.