Hari pohon sedunia ‘ saya sudah 2 pohon loh dirumah,mana pohon mu!

image

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi efek Global Warming ini diantaranya adalah dengan menanami setiap jengkal rumah kita dengan pohon atau bila rumah tidak memiliki lahan yang luas, tanaman bisa di letakkan di atap rumah atau tanah yang masih tersisa di rumah.

image
Yang di lingkari rumahku sudah 3 pohon loh '

Karena tiap pohon dapat menghasilkan 260 pon O2 tiap tahunnya. Selain itu pohon juga dapat menyerap gas penyebab Global Warming seperti CO2 sebanyak 1 ton tiap tahunnya. Menanam pohon ini juga merupakan kontribusi kita terhadap lingkungan. Pohon dapat membantu menurunkan emisi gas rumah kaca, sehingga turut membantu menurunkan pengaruh Global Warming. Mulailah dari sekarang menanamkan semangat untuk menjaga lingkungan dan mencintai lingkungan, karena mencintai lingkungan itu tidak mahal serta bermanfaat bagi kita semua. Terlepas dari besarnya jumlah kontribusi kita terhadap lingkungan, Sudahkan kita melakukan hal – hal kecil tapi berarti untuk lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menyimpan sampah plastik di saku kita sampai kita menemukan tong sampah. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk melestarikan lingkungan hidup. Sudah saatnya kita mulai cemas dan mulai mengambil tindakan untuk merefleksikan kecemasan kita terhadap lingkungan yang kerusakannya sudah mengglobal ini. Masalah lingkungan atau sampah bukan hanya masalah pemulung, bukan hanya masalah segelintir orang, tapi juga masalah buat warga dunia saat ini. Dampak pemanasan global bagi bumi ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar. Padahal fungsi pohon sangat penting untuk menyerap gas CO2, maupun gas beracun lainnya di udara. Selain itu keberadaan pohon mampu menghasilkan Oksigen atau O2, yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk di Bumi. Pentingnya menanam pohon bagi kelangsungan hidup di bumi,masbro, sebagai biker tentu tidak mau kan? pemandangan bertouring ria tidak bisa melihat lagi pemandangan yang indah,.
image

Seperti yang kita ketahui hutan berfungsi sebagai penyerap gas CO2 dan penghasil O2, dan penyimpan atau penampung air dalam jumlah besar. Bagaimana jadinya bila hutan ini menjadi rusak, Akibat yang di timbulkan tidaklah sedikit, dan pastinya akan menelan banyak korban jiwa, seperti akan adanya tanah longsor, banjir bandang, dan pastinya dengan jumlah luasan hutan yang tinggal sedikit tidak akan dapat menyerap gas rumah kaca sehingga akibatnya pengaruh Global Warming ini akan terus meluas dimana – mana. Efek Global Warming jangan di anggap sebelah mata saja masbro ‘ Selama ini kita sendiri merasakan imbas dari Global Warming itu sendiri, seperti pergeseran musim yang tidak menentu, kemarau yang berkepanjangan sehingga menyebabkan tanah menjadi tandus, tenggelamnya pulau – pulau kecil, badai atau topan yang terjadi secara tiba – tiba. Dan ayo kita bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar kita, sudah berapa pohon yang masbro tanam sampai hari ini, tentunya kita sebagai pengendara bermotor juga berkontribusi besar dalam penyumbangan penanganan ini polusi yang sudah kita buat sudah banyak, mari kita tanam pohon ‘ Go green!

11 Komentar

  1. Weh, rumahku malah kaya ditengah hutan bro, sekelilingya byk sekali pohon, ada laban, mahoni, salam, ketapang, + pohon buah2an..pokoke Let’s Go Green..Salam Rimbawan!

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.