jump to navigation

Supra X 125 helm in FGM fi, paling ramah lingkungan?? Desember 18, 2012

Posted by Apipotoblog in HONDA, lingkungan, Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

image

Honda Supra X 125 Helm-in dinobatkan sebagai kendaraan dengan kualitas emisi gas buang terbaik, berdasarkan Hasil Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Tahun 2012. Hasil yang dicatat adalah tingkat emisi CO 0,13 gram/km, HC (0.035 gram/km), dan NOx (0.032 gram/km), dibandingkan 10 model lainnya dari lima merek.

kandungan polusi dihitung menggunakan standar uji emisi ECE R-47 dengan parameter karbonmonoksida (CO), karbondioksida (CO2), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan konsumsi bahan bakarnya untuk mendapat tingkat emisi terbaik. Pengujiannya dilakukan di Balai Pengujian Laiyak Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) -Kementerian Perhubungan.

Sepertinya Tantangan pemerintah untuk tahun depan penerapan standar euro3 telah membuat produsen sepeda motor berlomba-lomba agar dapat memenuhi syarat tersebut ,

apasih euro3?

EURO adalah standar emisi kendaraan bermotor di Eropa yang juga diadopsi oleh beberapa negara di dunia. EURO mensyaratkan kendaraan yang baru diproduksi harus memiliki kadar gas buang seperti nitrogen oksida, hidrokarbon, dan karbon monoksida berada di bawah ambang tertentu.

Pada EURO 3, sebuah kendaraan roda dua dengan kapasitas silinder kurang dari 50 cm3 hanya boleh menghasilkan 0.8 gram/kilometer Hidrokarbon (HC), 0,15 gram/kilometer Nitrogen Oksida (NOx), dan hanya 2 gram/kilometer untuk Karbonmonoksida (CO).

Kendaraan roda dua dengan kapasitas silinder lebih dari 50 cm3 hanya boleh menghasilkan 0.3 gram/kilometer Hidrokarbon (HC), 0,15 gram/kilometer Nitrogen Oksida (NOx), dan hanya 2 gram/kilometer untuk Karbonmonoksida (CO),
Gimana mas bro silahkan di komentari.. 😀

Komentar»

1. An_Syahri - Desember 19, 2012

Koq pake tanda tanya mas….? Emange data comparenya dgn produk lain gmn mas…

Apipblog.com - Desember 19, 2012

Salah pencet smlm…😀

Apipblog.com - Desember 19, 2012

Maklum, semua artikel disini di buat hanya dengan hp android😦

2. 2in4 - Desember 19, 2012

kalau masih pakai premium belum ramah lingkungan, karena premium belum unleaded. klo pake pertamax baru ramah lingkungan😎

Apipblog.com - Desember 19, 2012

Premium masih mengandung timbal.

3. 46@sukses.com - Desember 19, 2012

ECE-R 47..
Apa gak salah ketik to bro,harusnya ECE R 46,
ECE=race R=Rossi 46,bercanda y bro…
Honda smakin maju..siiip lah..

Apipblog.com - Desember 19, 2012

Wkwkw…:mrgreen:

4. kasamago - Desember 19, 2012

tingkat emisi gas buangny bs setara prius ato leaf neh.. mantab

5. Genjotan Ariel - Desember 19, 2012

kok gak dicantumkan 10 besarnya?
ane pengin liat vixion ane urutan brapa utk program keep our earth keep green go green

6. SuRyA - Desember 19, 2012

Smuanya jd mubazir saat motor ini ga pernah dirawat dan dimodif pake knalpot free flow hehehe

http://www.dk8000.co.nr

Apipblog.com - Desember 19, 2012

Betul bro, motor keluarga..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 161 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: