Yamaha WR 125 R dan WR 125 X, di indonesia pakai mesin New vixion cocok tuh..

image

Sistem pendingin sudah pakai radiator bukan mengandalkan sirip di blok silindernya. Pengkabutan bahan bakarnya pun sudah pakai injeksi
Motor yamaha WR125R dan supermoto WR125X dari Yamaha ini sudah lama mengaspal di Inggris. Tapi coba intip spesifikasinya, seandainya masuk Indonesia bisa jadi pesaing berat Kawasaki KLX 150.

Di bandingkan Kawasaki D Tracker dan KLX 150  ,  dimensi Yamaha WR125R dan WR125X memang sedikit lebih bongsor. Ya, sesuai dengan postur tubuh pengendara di Eropa sono . panjangnya saja sampai 2 meter, sedang KLX 150 hanya 1,8 meter.

Begitu juga dengan tingginya Yamaha WR125R dan WR125X lebih jangkung. Karena WR125R (versi trailnya) sudah mengadopsi ban dengan ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Sedang KLX 150  pakai lingkar roda 19 inci dan 16 inci D Tracker masih 14 inci , suatu keuntungan sendiri bukan untuk WR 125 ini.

Jika kawasaki KLX 150 dan D Tracker 150 masih pakai mesin 4tak SOHC dengan 2 katup, Sementara WR 125 inimemiliki Konstruksi kepala silindernya mirip Yamaha Jupiter MX atau Yamaha Vixion. Satu camshaft tapi memiliki dua rocker arm yang bercabang. Tiap rocker arm menggerakan  klep  artinya SOHC 4 klep

Kapasitas mesinnya memang hanya 124,7cc, tapi Yamaha mengklaim powernya mencapai 14,7 dk. Bandingkan dengan Kawasaki KLX 150, khusus di Indonesia kapasitas mesinnya memang ditingkatkan hingga 150cc tapi powernya hanya 11,7 dk.

Hanya berandai – andai, apalagi yamaha indonesia mencakokan mesin new vixion di dalamnya begghh apa gak sadis tuh tenaganya pun bisa lebih … Karakter mesin juga kudu di sesuaikan , cukup lah di bandrol 25 jutaan…  😀  apalagi pencinta motor jangkung kian marak di indonesia..  Tinggal yamahanya saja nih… sama honda trail honda k81

52 Komentar

  1. KLX nggak nyampe 150cc gan. 144cc saja. Kalo diluar ditulis pembulatan kebawah jadi KLX 140.
    Yang naik cuma stikernya, bukan isi silindernya.
    Mesinnya cuma 5speed, walaupun overbore tapi kelihatan biasa saja,tanpa logo maupun tulisan kawasaki. Pernah ada yang bilang mesin dari cina(lifan). Konstruksi head juga masih model lama/ mirip mesin GL. Tidak seperti NMP yang terlihat lebih rapi dan memudahkan untuk stel klep.
    Untuk desain saya lebih suka KLX 140L off road. Lebih lancip gan.
    Untuk wr125 walau cuma 125cc tapi detailnya memang lebih unggul, liquid cooled, 6speed dan injeksi. Dipastikan akan jauh lebih mahal dari klx 144.

  2. kawasaki pulsar200 ns, lajunya melebihi vixion pd hal harganya g bda jauh,bahkan scorpio aja yg ccnya lebih gede diajar juga ama ni pulsar,,maklumbroooo yg bikin emang bajaj tp teknologi ktm,hampir sama dgn duke 200,bedanya duke pke dohc,sementara kbp pke sohc,,,,trusss ape hubungannya dgn wrx melihat dan meneliti model ni wrx klo saja ymki datengin ke indo yaa maen di harga ddbwh 27 jtan lah pke mesin vixion,,,betapa kelabakannyya si kawasakii,,,tp hrs gua akuii si kawasaki emang lebih cerdas liat peluang, contoh klx, ninja series, d tracker, sekarang dateengin pnya bajaj teknologi ktm,,, dmn ada celah disitu kwski bisa menempatkan diri,,, guueee emang hrrs bilang waoooo, kyaaa para pecinta trail dan supermoto dr pd moddif habis habisan lebih baik pke klx/d tracker,, iya g brooooo

  3. strategi Wait and See, inilah yg membuat Yamaha masih tetap eksis di Indonesia bagi pecinta Yamaha, karena membuat konsumen penasaran, ngiler, jengkel marah, pada saat orang jenuh dengan produk lain barulah Yamaha ngeluarin produk yang terkenal bandel tahan banting tersebut, maklum Indonesia itu fanatik banget ama Merk inilah yang dibidik…silahkan mengumpat sekeras-kerasnya supaya WR125R segera meluncur

  4. dari pada beli klx ngerombak banyak klo mau di jadiin supermoto kurang lebih 30jt , mending wr lah langsung jdi supermpoto . mikir gan . duit guee udah ga nahan liat wr , dri liat d tracker kecil gtu haha . emang sepada tuyul apa hahaha

  5. meskipun di indo belum ada wr 125, agan2 yg udah ngebet banget pengen punya WR 125 gampang kok, yg penting agan punya mekaning yg ngerti di mesin, ane punya vikion 2011, secara spesifikasi ane rombak abis,
    mesin : – rasio ganti ( tanya mekanik, untuk spek trail )
    Rangka : – agan coba liat di internet spesifikasi detail wr 125, nah silahkan di jiplak model rangkanya, untuk body sepertinya di bengkel2 fariasi trail sudah banyak yg jual body kit yamaha wr 125, upside down yg ane pake punya yz 125 berikut arm dan suspensi belakang, yang bikin beda hanya speedometernya aja, selamat mencoba ya gan,

    dan 1 lagi siapin dananya ngga kurang dari 15jt ya , hehehehe…….

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha supermoto dan trail bermesin 150cc vixion (Ayo ramaikan varian supermoto dan trail 150cc ) opini part 3 « Apip otoblog

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.