Setahun Menggunakan GSX-R150 Apa Ajah Suka Duka nya?

Apipotoblog.com – Bro, gak kerasa udah setahun lebih menggunakan motor Suzuki GSX-R150 untuk sehari-hari..padahal ini sport fairing kok dipake harian? Apa gak pegel wkwk. Yah.. masih normal lah make Suzuki GSX-R150 cuma 150cc kok bukan moge, nah untuk harian dengan jarak tiap hari PP 50km lebih.. Riding posisi terbilang masih bersahabat meskipun underyoke jangkauan stang masih Enjoy lah buat jarak jauh.. Heheh

Terus apa ajah nih duka suka menggunakan Suzuki GSX-R150 Selama satu tahun ini ?

Sukanya memiliki Suzuki GSX-R150

Alasan pertama memilih Suzuki GSX-R150 ini adalah performa yang di tawarkan mesin yang high performance

Sebenarnya sih gak beda jauh dengan motor kebanyakan, servis tiap 1 atau 2 bulan sekali udah wajib Yah.. Mengingat jarak harian kalo di kali sebulan udeh berapa ratus dan ribuan km tuh.. Haha bahkan untuk ukuran motor sport fairing 150cc setahun ini bisa di bilang ini motor capek tapi terawat!

Biaya servis Suzuki GSX-R150 juga gak terlalu mahal bahkan nyaris sama dengan skutik Vario 125 dirumah…untuk pergantian Sperpart Fast Moving seperti biasanya kanvas yang rem depan dan belakang baru sekali ganti, dan yang sering lampu bohlam belakang Suzuki GSX-R150 udah 2 kali ganti..! dan Sementara itu filter udara dan filter oli rencananya akan diganti ketika odomoter motor ini sudah mencapai jarak 20,000 Km. Aki kering GS GTZ6V bawaan pabrik baru di ganti kemaren lumayan awet nih aki.. Kabel rem depan, maupun kabel gas masih bagus, dan keduanya belum pernah diganti. Rantai, maupun gear depan dan belakang juga masih bagus, belum perlu diganti masih enak dan gak berisik..!

Nah untuk GSX-R150 pengguna sehari – hari konsumsi bahan bakar masih konsisten di angka 40km/liter sampai 44km/liter..! Irit yah, untuk ukuran motor sport yang high performance Dan memiliki karakter tenaga di high Rpm.

Servis Besar Suzuki GSX-R150 Murah Meriah..!

Untuk Ukuran motor sport 150cc biaya servis besar terbilang murah.. servis besar Suzuki GSX-R150 cuma perlu di lakukan 20.000km.. itu pun gak banyak Part yang diganti cuma filter oli doang, cek mesin, dan filter oli juga diganti pada kilometer ini sesuai yang tercantum pada buku servis diganti tiap kelipatan 8.000 km Lanjut dengan pemeriksaan arah sinar lampu lampu depan, sistem kopling, standar samping, suspensi, mur, baut, pengencang, roda atau ban dan bearing kepala kemudi.. Oh iya untuk ban sekarang saatnya di ganti, pake Michellin pilot Street 140/70 untuk belakang dan depan 100/70 pake Michelin pilot Street motogp.

Sedikit Dukanya

Duka nya cuma pegel.. Wkwk Sebenarnya sih salah pengguna nya sendiri Yah motor begini kok di ajak jarak jauh .. Hehe.. Motor ini dukanya cuma Males kalo diajak Touring jauh, ataupun kalo ada acara pulangnya suka bikin PR tersendiri bawa barang, belanja seringkali suka bawa tas gede – gede kalo naik nih motor…! Selebihnya nya paling sering kencengin komsyter yang sering kena, dan maklum jalanan banyak poldur.. selebihnya masih normal..! Itu doang.

1 Trackback / Pingback

  1. Mengulang Legenda TS125.. Niat Suzuki Menghadirkan Trail 150cc Di Indonesia | Apipotoblog.com

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.