Harga Battery Lithium ion PCX Hybrid Bikin Ngilu, Kalo Rusak Gimana? Motor Masih Bisa Jalan?

Apipotoblog.com – Bro, Beberapa hari lalu dalam acara peluncuran PCX 150 HYBRID yang di lakukan beberapa main daeler kebetulan ada sesi tanya jawab, nah yang bikin kepo nih, teknologi PCX Hybrid yang menggunakan Baterai Lithium ion sebagai penyimpan dan pemberi daya Electric ke Motor Assist Ini kalo rusak bagaimana Yah? Bagaimana dengan fungsi Hybrid atau motor Assist nya apakah masih dapat berfungsi?

Nah menarik Sob, Maklum masih banyak yang bingung tentang produk terbaru tersebut, karena memang PCX HYBRID masih satu – satu nya motor yang menggunakan teknologi tersebut, Honda PCX Hybrid punya baterai Lithium-ion… Ini persis halnya dengan mobil hybrid.

Baterai lithium-ion ini punya fungsi untuk mengerakkan motor listrik.
Baterai ini akan memberikan pasokan listrik ke power drive unit (PDU) di Honda PCX Hybrid… Dari PDU kemudian diteruskan ke Alternating Current Generator (ACG) starter yang berperan sebagai motor listrik sebagai tambahan akselerasi selama 3 detik, lalu bagaimana jika rusak? Apakah motor masih bisa jalan? Pilih ternyata masih bisa lah Yah, karena fungsinya masih sebatas fitur tambahan, makanya gak ngaruh terhadap kondisi motor, tapi dalam berakselerasi Motor Assist tidak dapat bekerja dengan maksimal seperti biasanya, dan Honda memberikan jaminan garansi selama 3 tahun..!

Harga Battery Lithium ion PCX Hybrid

AHM sendiri mengklaim Battre Lithium ion PCX Hybrid dapat bertahan selama 5 sampai 8 tahun.. Nah menurut Jemmy Febrianto Manager part Sales PT. Daya Adicipta Motora.. harga pergantian Part Battre Litilhium ion jika rusak itu bekisar 7-8 jutaan Sob..! lumayan juga Yah, pantesan perbedaan harganya sendiri sangat jauh dengan PCX150 Lokal biasa Sob

1 Komentar

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.