Gak Bayar E-Tilang Siap-Siap Aje STNK Di Blokir!

Apipotoblog.com – Bro, Kepolisian Indonesia akan menghadapi ujian coba e-Tilang pada bulan depan dan artinya tinggal beberapa hari lagi..!

Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skema untuk pembayaran tilang elektronik atau E-Tilang… Untuk yang melanggar kepolisian akan mengirimkan surat penilangan kepada pelanggar ke rumahnya…dan pihak kepolisian akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk menerapkan sistem tersebut Sob..Kerjasama dilakukan dalam hal pengiriman penyerahan surat tilang. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan pengiriman surat tilang juga bisa dilakukan oleh oleh polisi nya Sob..

Nah kira – kira apa hukuman kalo kita gak bayar e-Tilang yang sudah si kirimkan, kan STNK kita gak di tahan? Jadi masih bisa dong berkeliaran bebas hehehe..jangan seneng dulu Ternyata STNK kita bakalan di Blokir Sob..!

Jika tidak dibayarkan maka STNK kendaraannya akan diblokir dan tidak bisa bayar pajak kendaraan bermotor sebelum membayar denda tilang….. dengan jangka waktu seminggu, dua minggu tidak ada respon ya akan blokir STNK di Samsat. Jadi pas bayar pajak nanti gak bisa sebelum bayar tagihan. Kalau sudah di (bayar) (ke) bank, STNK lepas blokir. Setelah bukti registrasi diserahkan ke polisi.

Jadi polisi tidak akan menahan Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Surat Izin Mengemudi pengendara yang melakukan pelanggaran seperti biasa. Namun, apabila pengendara melakukan pelanggaran lagi, maka akan diakumulasikan… Mereka yang melanggar bisa membayarkan dendanya di bank seperti proses ditilang pada umumnya…jangan sampe telat bayar Yah!

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.