Cafe Racer Suzuki GN 125 Ciptaan Builder Vietnam..Aura Kental Vintage Style

Apipotoblog.com – Bro , Dunia otomotif roda dua seperti tak ada habisnya jika sudah membicarakan modifikasi. Banyak aliran modifikasi yang ada, namun yang sedang naik daun adalah aliran retro classic. Konsep aliran modifikasi ini adalah mengubah bentuk serta tampilan motor sehingga terlihat laiknya motor klasik.Nah, retro classic juga mempunyai banyak genre, salah satunya yang lagi banyak digemari adalah motor bergenre cafe racer.

Tak hanya di Indonesia, modifikasi seperti ini juga digemari di berbagai negara. Seperti yang dilakukan modifikator asal Vietnam, Duong Doan Design. Bermarkas di kota Hanoi, builder tersebut mampu mengubah tampilan standar dari Suzuki GN 125 yang merupakan kerabat dekat Suzuki Thunder 125 menjadi motor bergaya classic cafe racer. Kalo Anda menginginkan langsung melihat seperti apa wujud dari café racer keren ini, Anda bisa memesan tiket maskpai Thai Airways dan berpergian langsung ke rumah modifikasi motor paling beken di Vietnam ini. Bila tidak, maka bisa membaca sampai habis artikel berikut ini. Seperti apa tampilan GN 125 setelah dirombak habis-habisan? Penasaran? Simak artikel berikut!

1. Ubahan

Kamu tidak akan mengenali motor ini jika hanya melihat dari segi tampilannya saja, mungkin kamu baru akan mengetahui jika sudah melihat blok mesin motor tersebut. Pasalnya, tampilan GN 125 yang seperti motor cruiser dirombak total dan mungkin hanya meninggalkan mesin serta beberapa bagian frame.

Tampilan sederhana namun berkelas memang menjadi ciri khas Duong Doan Design, terlihat dari karyanya ini yang memiliki bentuk sederhana namun tetap terlihat berkelas. Mari kupas satu per satu ubahan yang dilakukan rumah modifikasi asal Vietnam itu. Dari depan tampilan terlihat simple dan bersih. Mengandalkan lampu dengan bentuk bulat berukuran cukup besar sukses membuat tampilan motor jadi makin klasik.

Penggunaan aksesoris kecil seperti cover shock depan ternyata juga mampu mendongkrak penampilan motor menjadi lebih padat. Di bawah lampu terdapat fender atau spakbor depan yang sengaja dibuat dengan ukuran kecil, efeknya roda yang sejatinya berukuran besar jadi terlihat tambah besar. Ban serta velg yang digunakan pada motor ini juga turut menyumbang kesan retro pada motor ini.

Lihat saja penggunaan velg hitam yang berukuran lebih besar di depan dengan jari-jari silver serta ulir ban pada motor ini, klasik! Panel instrumen juga bisa dikatajan sangat minimalis, karena motor ini hanya menggunakan satu panel instrumen yakni penunjuk kecepatan berbentuk tabung yang diposisikan di atas stang underyoke.

Melihat bagian tengah, terdapat tangki berukuran lebih besar dari pada tangki standar. Ubahan lain juga terdapat pada frame belakang. Pada bagian ini, frame standar dipotong dan digantikan dengan frame yang memiliki model lurus atau flat, sehingga sesuai dengan konsep motor. Bahan kulit yang digunakan untuk jok juga terlihat mewah dengan motif garis horizontal.

Frame dengan bentuk segitiga terdapat persis di bawah jok, biasanya untuk menempatkan aki. Tapi, yang membuatnya menjadi tidak monoton adalah desain cover aki yang dibuat membulat, jadi tidak mengikuti bentuk frame segitiga tersebut.

Menuju buritan, di sini penggunaan fender atau spakbor kecil menjadi ciri khas motor custom. Stoplamp bulat berukuran kecil terpasang rapi di atas spakbor tersebut. Sama dengan di depan, velg hitam dengan model jari-jari terlihat serasi dengan ban tebal. Perlu kamu ketahui, ukuran velg belakang lebih kecil dibanding velg depan, namun ketebalan ban belakang lebih tebal dibanding ban depan sehingga motor tetap terlihat proporsional.

2. Performa

Tak banyak sentuhan yang dilakukan pada sektor mesin maupun peforma. Ubahan hanya dilakukan pada bagian gas buang, footstep, dan pewarnaan pada mesin yang kini berwarna hitam. Pada modifikasi berkonsep classic cafe racer itu, knalpot diubah dan digantikan dengan produk aftermarket.

Dari segi tampilan knalpot ini memang cocok digunakan untuk modifikasi bertema retro, di tambah warna hitam doff yang sama dengan mesin menambah kesan sangar pada motor. Di sisi lain, untuk mengejar ergonomi laiknya motor sport, footstep dimundurkan sehingga kaki nantinya lebih menekuk. Untuk masalah mesin, sepertinya tak ada ubahan di dalamnya.

Mesin berkapasitas 124 cc dengan tenaga maksimal 13 dk dan torsi mencapai 10 Nm masih menjadi andalan dalam modifikasi kali ini. Nah, setelah melihat detail dari Suzuki GN 125 cafe racer apakah kamu jadi tertarik untuk ikut mengcustom motor kamu? Modifikasi ini juga bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang mempunyai Suzuki Thunder 125 juga lho! Tertarik? Selamat mencoba!

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.