Review Gopro HERO7, Untuk Biker dan Vlogger Sekaligus, Bisa! ALL Rounder Camera Sob!

Apipotoblog.com – Bro, yang namanya bikers biasanya untuk mengabadikan momen saat riding bakal selalu membutuhkan kamera pendukung yang bener-bener bagus dalam pengambilan video atau foto. Nah, bisanya nih MotoVlogger atau Blogger lagi nge-trend yang namanya Action Cam, kamera mini yang mendukung aktivitas outdoor, yang biasanya perlu juga kamera tahan banting alias waterproof, untuk kalau lagi riding tiba-tiba hujan atau lagi ada keperluan berpetualang seperti menyelam. Sayangnya, gak banyak Action Cam yang bagus buat sekalian ngevlog, Sob!
Kita juga harus cermat memilih Action Cam yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Plus kalau mau kamera yang super keren dan kualitas pengambilan videonya yang mendukung cinematic look, dan buat kalian yang suka nge-vlog dengan kualitas perekaman audio yang jernih.

Kamera All Rounder, serba bisa dipakai buat aksi berpetualang, ataupun keperluan Nge-vlog, dan dan bikin Video Cinematic! Berikut kriterianya, Sob.


  • Kriteria kamera cinematic

Mungkin kita gak bahas kamera yang fokus nya kece, atau cepat dalam pengambilan fokus. Maklum kali ini yang dibahas adalah Action Cam, Sob.. Kamera mini multi fungsi, dan gak salahnya menjadi opsi kamera All-Rounder yang bisa dipake apa ajah. Perlu diingat, masing-masing tujuan video Anda membutuhkan spek kamera yang berbeda-beda. Kita kadang salah menilai, dan memiliki patokan bahwa “semakin besar angka, maka kualitas video akan semakin bagus!” Memang benar, sih.. Sayangnya tak sesederhana itu. Masih ada hal lain yang perlu kita ketahui.

  • Cinematic Look Bisa bikin Slow Motion


Angka 480p, 720p, 1080p merupakan sebuah resolusi. Lebih lengkapnya merupakan resolusi video yang akrabnya disebut height/ tinggi. FPS juga kudu mendukung, maklum untuk video keren yang dramatis perlu kamera yang bisa merekam dengan FPS tinggi. Ini penting banget, agar bisa bikin video slow motion.

  • Audio yang bagus buat nge- vlog !
  • Audio yang bagus buat nge-vlog! Kemampuan kamera juga harus bagus apalagi buat nge-vlog, Sob. Gak mau kan, suara di video kita kemrosok atau kemasukan suara angin yang di berlebihan? Nah, kamera juga perlu mendukung fitur audio rekaman yang jernih!

    • Stabilitas perekaman pengambilan video
  • Stabilitas perekaman pengambilan video Nah ini mungkin kita perlu tambahan alat seperti Gimbal, tripod atau sebagainya, untuk bikin pengambilan video agar lebih stabil, alias anti gempa! Tahu nggak sih, kalau ada juga kamera yang mempunyai fitur penting ini? Namanya anti ribet pasti ada di benak kita kan..? Terus apa kamera yang bisa mewakili semua kriteria di atas, Sob? Ambil video keren ala cinematic, nge-vlog, sekaligus bisa diajak riding naik motor atau berpetualang tanpa khawatir rusak kena air, dan yang pasti stabil!

    GoPro HERO7 All Rounder Camera!
    Banyak Action Cam yang dijual di pasaran berkualitas yang lumayan bagus dengan harga murah, cuma kali ini saya akan membahas Action Cam yang bagus buat bikin video ala-ala cinematic, Sob. Bisa dipake apa ajah dan gak ribet. Nah kebetulan saya udah nyobain Action Cam terbaru dari GOPRO Hero 7 yang bisa anda dapatkan di Shopee dengan penawaran yang menggiurkan, Sob


    Nah ini mungkin kita perlu tambahan alat seperti Gimbal, tripod atau sebagainya, untuk bikin pengambilan video agar lebih stabil, alias anti gempa! Tahu nggak sih, kalau ada juga kamera yang mempunyai fitur penting ini? Namanya anti ribet pasti ada di benak kita kan..?

    Terus apa kamera yang bisa mewakili semua kriteria di atas, Sob? Ambil video keren ala cinematic, nge- vlog , sekaligus bisa diajak riding naik motor atau berpetualang tanpa
    khawatir rusak kena air, dan yang pasti stabil!


    Lanjut nih, syarat khusus untuk Action Cam yang mendukung bikin video cinematic bisanya kudu mempunyai spek yang memadai. Semuanya ada di GoPro HERO7 yang memakai prosesor buatan sendiri yang diberi nama “GP1” di Hero 7 Black. Meski masih sama dengan seri sebelumnya, GoPro sesumbar bahwa GP1 di Hero 7 Black jauh lebih meningkat performanya.Sebab, kapasitas RAM yang dipasang kali ini lebih besar.. Dari versi sebelumnya, Sob. Resolusi yang ditawarkan kriterianya udah masuk seperti yang saya jabarkan di atas. Asiknya, kita bisa merekam spesifikasi lain dari Action Cam ini adalah perekaman video 4K hingga 60 frames per second (fps), 2,7K hingga 120 fps, serta 1080 piksel hingga 240 fps… Slow motion bisa banget! Ala-ala cinematic mah dapet kalo ngambil video pake HERO7, Sob. Kameranya memiliki sensor berkualitas 12 megapiksel untuk memotret foto… Pengguna juga bisa memilih opsi pembidikan dalam format RAW untuk proses pengeditan yang lebih fleksibel.

    Anti gimbal..! Paling simple..!
    Anti gimbal! Jadi gak perlu lagi alat tambahan agar pengambilan videonya gak goyang atau istilahnya shaky. Di HERO7 ini stabilitas videonya stabil parah. Bahkan dipegang cuma pake tangan sambil jalan atau berlari goncangan video nyaris gak ada sama sekali. Seperti kita memakai Gimbal Sob.. GoPro menamakan fitur ini disebut Hypersmooth.


    Selain Hypersmooth, ada beberapa fitur unggulan lain di GoPro Hero 7 Black. Antara lain kemampuan siaran langsung ke berbagai media sosial (Facebook, YouTube). Ada juga fitur TimeWrap, yakni mode time-lapse yang memiliki opsi untuk mempercepat durasinya dengan hasil yang diklaim terbaik. Selain itu, ada SuperPhoto yang kurang lebih serupa dengan fitur Smart HDR pada lini Google Pixel atau Apple iPhone. Apalagi Yah..


    Oh iya kualitas audio atau perekaman audio suara nya juga kece badai.. Meskipun gak pake mic eksternal, HERO7 mampu merekam suara kita dengan sangat jernih, plus ada fitur windproof-nya, jadi gak bikin suara angin masuk. Tentu mendukung banget kalo buat ngevlog doang, Sob.


    Harga HERO7 Di Shopee

    Harganya nih, cuma 6 jutaan di Shopee. Tentu terdengar mahal, tapi kalau melihat fitur yang ada di GoPro HERO 7 mungkin anda bakalan melihat realita nya, kamera ini sangat murah untuk value-nya. Nah, kita gak butuh lagi yang namanya Gimbal atau alat stability video, yang tentu kalo beli Gimbal nya ajah udah 2 jutaan, terus anda gak perlu lagi beli Mic Eksternal yang harganya bisa mencapai 500 ribuan (untuk yang bagus) plus gak perlu aksesoris lain seperti casing waterproof, atau semacamnya yang harganya bisa lebih mahal. Ini value tersendiri buat kita yang ingin memiliki kamera untuk bisa semuanya, Sob! Kebutuhan nge-vlog, Action Cam buat riding naik motor, adventure ria, dan sebagainya bisa kita miliki dalam satu genggaman.



    Silahkan Di Komentari Sob

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.