Honda PCX EV Electric Resmi Di perkenalkan AHM, Tidak dijual tapi di sewakan?

Bro, Honda PCX Electric memang di perkenalkan sejak november lalu di ajang IMOS 2018.. Namun baru sekarang Honda resmi merilis skutik listrik tersebut dengan harga yang cukup fantastis.. Walapun belum di umumkna gambaran brapa harga motor tersebut akan di bandrol… Katanya nih yang bikin mahal itu baterai Lithium ion nya Sob..

Nah.. Di persenjatai Honda PCX elektrik memiliki power sebesar 5,7 dk…. sedangkan torsi Honda PCX elektrik sebesar 0,98 kw…dibekali baterai lithium ion berkapasitas 20.8Ahx2.. Yang menarik ada tempat buat ngecas nya.. Dan indikator battery ketika kita isi ulang baterai nya.. PCX EV diklaim mampu menjelajah hingga jarak 41 km dalam sekali cas. Untuk mengisi ulang tenaga pada baterai, dibutuhkan waktu 6 jam kalau mencolok langsung dari kabel yang menjuntai dari sepeda motor.

Tapi, jika menggunakan sistem cas eksternal, baterai ini bisa terisi dari posisi nol sampai penuh, hanya dalam 4 jam saja.

Motor yang di perkenalkan di ajang pameran Tokyo Motorcycle Show 2017 ini di rilis di Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan ajah Sob..Maklum infrastruktur yang belum memadai membuat jarak tempuh menjadi konsen tersendiri para calon pembeli motor. Tentunya motor yang bisa mencapai daya jelajah terjauh mendapat nilai tambah bagi motor tersebut… Pertimbangannya adalah para pengendara pasti kerepotan  berhenti mengecas karena kehabisan baterai. .maknanya walapun di Launching Honda tidak menjual motor ini, hanyalah menjadi pionir pabrikan Jepang di Indonesia soal motor listrik.. Makanya bandrol harga PCX elektrik belom juga di umbar..

AHM masih mengimpor PCX EV dalam bentuk terurai komplet (completely knocked down) dari Jepang dan dirakit secara lokal. Meskipun belum mau dijual secara umum, tapi pengenalan ini merupakan pernyataan dari perusahaan, kalau AHM adalah tren setter di Indonesia.

Bukan di Jual Tapi di Sewa kan…!

Penyewaan unit PCX EV akan menyasar ke perusahaan transportasi, mulai ojek online atau rental kendaraan bermotor di Indonesia… Masih tingginya banderol baterai pada motor listrik membuat opsi penjualan belum fleksibel saat ini Sob.. , sehingga sistem sewa dijadikan langkah untuk pengenalan teknologi ini.
“Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang,” ujar Yohanes Loman

1 Komentar

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.