Review Toyota Sienta 2020: Apa Saja Hal-Hal yang Perlu Diketahui?

Toyota Sienta yang beredar di Indonesia ternyata memiliki perbedaan dengan yang ada di Jepang. Perbedaan itu pun meliputi baik dari segi spesifikasi, desain interior, dan eksteriornya. Mobil Toyota Sienta ini mengusung desain warna yang lebih kalem dan sesuai dengan kebanyakan mobil yang ada di Indonesia.

Toyota menawarkan banyak warna pilihan seperti Dark Brown Metallic, Quartz Brown Metallic, Orange Metallic, Super White 2, Silver Metallic, Grey Metallic, dan juga Attitude Black Mica. Sedangkan warna-warna yang menjadi jagoan versi Jepang seperti kuning, merah, biru, hijau, pink, dan ungu tidak ada pada produksi Toyota Sienta.
Bagi orang Indonesia kebanyakan rasanya tidak terlalu lengkap jika belum banyak dihiasi dengan chrome, maka dari itu Toyota Sienta diberikan tambahan chrome

pada bagian grille depannya. Pada varian Q akan diberikan seperangkat alat body kit.
Walaupun memiliki desain yang rumit dan absurd, Toyota memberikan desain lampu depan yang dibuat lebih kompleks dan bernuansa futuristik. Pada Toyota Sienta tipe Q juga dibenamkan lampu depan yang memiliki teknologi Bi-Beam Projection yang lengkap dengan LED positioning lamp-nya yang keren.
Selain itu, lampu depannya juga sudah menggunakan fitur auto-levelling. Sedangkan untuk varian dibawahnya, diberikan manual levelling yang ketinggiannya dapat diatur secara manual dari dashboard.
Apabila dilihat dari samping, mobil ini terlihat 20 mm sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Toyota Sienta versi Jepang yang hanya memiliki ketinggian 150 mm saja. Kemungkinan besar terdapat perubahan pada sektor di kaki-kaki yang menyesuaikan kontur aspal di Indonesia yang jauh berbeda dengan kontur aspal di Jepang.
Toyota Sienta ini juga memiliki side skirt yang tanggung dan habis ditengah jalan setelah melewati pintu baris kedua, atau dapat dikatakan bahwa side skirt-nya nyaris tidak terlihat.
Pada tipe Q terdapat velg dengan ukuran 16 inch berwarna two tone color dengan desain sederhana. Mungkin ini merupakan satu-satunya desain yang paling normal yang bisa ditemukan dalam mobil ini. Dengan ban Bridgestone Ecopia-nya yang memiliki lingkar 195/55 R16.
Yang menarik pada mobil Toyota Sienta ini adalah diberikannya rem cakram di setiap roda. Padahal umumnya Toyota memberikan penghematan pada bagian rem dengan memberikan rem tromol pada roda belakang, begitu pula dengan Toyota Fortuner terbaru.
Pada bagian belakang terdapat lampu LED untuk tipe Q dan juga tambahan body kit pada bagian bawahnya. Selain itu tidak terdapat kamera parkir dan juga wing spoiler yang umumnya ada pada mobil kebanyakan di varian tertingginya.
Namun pada bagian transmisinya, mobil ini memiliki transmisi otomatis dengan teknologi CVT virtual 7 percepatan, seperti pada mobil masa kini yang mengutamakan bahan bakar.

Nah, itulah review singkat mengenai Toyota Sienta yang mulai diminati oleh masyarakat kita. Perlu dipahami juga bahwa perawatan mobil adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga performa & eksterior yang dimiliki. Mempertimbangkan penggunaan asuransi kendaraan yang terbaik akan membantu para pemilik kendaraan untuk bisa mengurangi risiko yang harus dihadapi bila terjadi kerusakan.

Be the first to comment

Silahkan Di Komentari Sob

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.